Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Rabu, 08 Februari 2012

Bupati Resmikan penggunaan Pasar Buntu Kec. Gandangbatu Sillanan

Acara peresmian pasar tradisional "Pasar Buntu" di Kelurahan Benteng Ambeso, Kecamatan Gandangbatu Sillanan sekaligus penyerahan 1 unit motor kepada kepala lembang Betteng Deata, dan peresmian sejumlah proyek PNPM Mandiri Perdesaan.

Peresmian tersebut dilakukan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, SE bertempat di pasar buntu, Kec. Gandangbatu Sillanan (07/02). Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kab. Tana Toraja, Enos Karoma, SH, MH, Anggota DPRD Tana Toraja, Safruddin, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tana Toraja, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tana Toraja, Faskab PNPM Mandiri Perdesaan Kab. Tana Toraja, Suherman Asis, SP, Pelaku PNPM Mandiri Perdesaan se-Kec. Gandangbatu Sillanan Camat, Kepala Lembang/Lurah se Kec. Gandangbatu Sillanan, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya

Sumber dana pembangunan pasar buntu ini berasal dari dana APBN sebesar Rp. 1 M dan Rp. 250 juta berasal dari APBD Kab. Tana Toraja.

Peresmian pasar tradisional ini ditandai dengan acara pengguntingan pita oleh Bupati Tana, Theofilus Allorerung, SE

Mengenai peresmian pasar tradisional buntu ini, Bupati berpesan kepada pengelola agar pasar ini dikelola dengan manajemen yang profesional. “Pasar Buntu ini hendaknya dikelola dengan sistem manajemen modern yang professional, sehingga fungsi dan laju pertumbuhan ekonomi daerah dapat dilaksanakan secara optimal,” ujarnya.

pasar tradisional memiliki kelebihan dibanding pasar modern. Pasar tradisional lebih mengedepankan hubungan yang manusiawi dibanding semata hubungan bisnis. “Silaturahmi itu lebih dikedepankan di pasar tradisional,” katanya.

Selanjutnya di tempat yang sama Bupati Tana Toraja juga menyerahkan 1 unit motor untuk Kepala Lembang Betteng Deata. Motor tersebut akan dipergunakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada Kesempatan itu juga Bupati Tana Toraja juga meresmikan beberapa proyek PNPM Mandiri perdesaan Kec. Gandungbatu Sillanan Tahun Anggaran 2011, yang menelan biaya sebesar Rp. 2 milliar dengan jumlah swadaya sebesar Rp. 40 juta lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update