Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Senin, 19 Desember 2011

Ilham Bertemu Keluarga Besar di Toraja

Ketua DPD Demokrat Sulsel yang juga bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin berkunjung ke Tana Toraja, Minggu (18/12/2011). Di Toraja, Ilham bertemu dengan keluarga besarnya yang bermukim di Batu Lau, Kecamatan Sangalla Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ilham bertemu dengan keluarga besar Puang Sondang yang juga merupakan bagian dari keluarga leluhur Ilham. Ilham mengklaim merupakan keturunan langsung dari Puang Sondang alias Puang Rondo Rondo dari Ibunda Ilham Siti Djohra.

Bangsawan Toraja ini adalah tokoh yg cukup berpengaruh dalam merekatkan umat beragama di Toraja. Puang Sondang adalah satu dari Puang Pitu ( tujuh pangeran) Toraja. Dari tujuh puang ini hanya Puang Rondo-Rondo yang Muslim.

Selain silaturahmi, Ilham juga melakukan ziarah di makam Puang Sondang yang baru selesai direnovasi.

Salah satu kerabat Ilham, Johana Batara membacakan silsilah garis keturunan Puang Sondong. "Dengan berkumpulnya seluruh keluarga besar di sini, maka tidak akan ada lagi yang bisa membantah bahwa Pak Ilham adalah bagian terdalam dari keluarga besar Tana Toraja" ujar Johana.

Ilham datang ke Tanah Toraja bersama keluarganya, termasuk ibunya, istri, dan empat orang anaknya.

Salah satu tokoh masyarakat Toraja, Fajar Londong Allo, mengatakan, mereka sengaja datang menemui Ilham untuk menyatakan dukungan pada Wali Kota Makassar tersebut. "Sudah lama kami mendengar prestasi Pak Ilham di Makassar. Untuk itu kami berkumpul disini untuk menyampaikan rasa bangga atas adanya putra Toraja yang sukses memimpin Kota Makassar," ujar Fajar

Sumber : http://makassar.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update