Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Sabtu, 17 Desember 2011

Akibat Longsor di Desa Sillanan, Tana Toraja, Biaya Transportasi Melonjak

Hujan deras yang mengguyur selama sepekan di Tana Toraja menyebabkan terjadinya longsor di desa Sillanan, Kecamatan Gandangbatu sillanan, Kabupaten Tana Toraja. Propinsi Sulawesi Selatan, Jumat (16/12). Akibatnya beberapa desa di tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Kecamatan Mengkendek dan Kecamatan Rano terisolir.

Salah satu bukit yang berada di Desa Sillanan runtuh dan menutup jalan utama yang menyebabkan arus transportasi dan perekonomian masyarakat dari ketiga kecamatan tersebut menuju ibu kota Kabupaten Tana Toraja, Makale terputus. Akibat lain yang ditimbulkan dari kejadian ini adalah meningkatnya biaya transportasi masyarakat. hal ini adalah karena masyarakat yang hendak menuju ke kota Makale, harus memutar sehingga biaya transportasi menigkat menjadi dua kali lipat.

Pemerintah daerah yang diharapkan segera dapat mengatasi masalah ini, tidak segera memberikan tanggapannya. Pemerintah Daerah dianggap sangat telat mengirimkan alat berat untuk menyingkirkan material longosor yang menutup badan jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update