Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Minggu, 16 Oktober 2011

Staf Ahli DPRD Tana Toraja Tak Digaji 10 Bulan

Delapan staf ahli Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja belum menerima gaji selama 10 bulan dan nasibnya masih terkatung-katung.

Delapan staf ahli DPRD Tana Toraja,terdiri atas tiga staf ahli lembaga DPRD dan lima staf ahli fraksi. Para staf ahli DPRD itu belum menerima gaji terhitung Januari hingga Oktober 2010. Mereka diduga belum menerima gaji selama sepuluh bulan karena surat keputusan (SK) perpanjangan pengangkatan sebagai staf ahli lembaga maupun staf ahli fraksi di DPRD hingga kini belum terbit. Informasi yang diperoleh, gaji para staf ahli di DPRD Tana Toraja sudah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2011.

Setiap staf ahli mendapat fasilitas gaji Rp2,5 juta per bulan. Pelaksana Tugas Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tana Toraja AP Samperompon, membenarkan status para staf ahli di DPRDTanaToraja belum jelas. Para staf ahli di DPRD pertama kali diangkat pada Mei 2010, dengan masa kontrak kerja hingga akhir 2010.Namun, setelah kontrak kerja staf ahli DPRD berakhir, SK perpanjangan kontrak sebagai staf ahli belum terbit. “SK perpanjangan pengangkatan sebagai staf ahli menjadi dasar bagi kami membayar gaji. Kalau SK staf ahli belum diperbaharui, kami tidak berani mengambil risiko,” ujarnya di Makale,kemarin.

SK perpanjangan pengangkatan staf ahli baru bisa diterbitkan pejabat Sekwan definitif. Sementara itu, status Sekwan saat ini masih pejabat pelaksana tugas sementara. Dengan demikian,dia tidak punya wewenang menerbitkan SK perpanjangan pengangkatan staf ahli di DPRD Tana Toraja. “Untuk mengangkat seseorang dari luar DPRD membantu para anggota Dewan, itu wewenang pejabat Sekwan definitif. Saya ini sebagai pejabat Sekwan sementara, jadi tidak punya hak untuk itu,” ungkap dia.

Bahkan, dia menyatakan siap mempertaruhkan jabatan yang dipegangnya saat ini kalau dipaksa mengeluarkan kebijakan yang bukan menjadi wewenangnya. Anggota Komite Pemantau Legislatif Tana Toraja Theofilus Limongan menyayangkan SK perpanjangan staf ahli di DPRD sampai saat ini belum terbit. Karena itu, dia mendesak pejabat Sekwan segera memperbarui SK pengangkatan para staf ahli di DPRD agar bisa menikmati gaji.

Pasalnya, anggaran gaji para staf ahli di DPRD sudah dialokasikan dalam APBD 2011. “Sangat disayangkan staf ahli di DPRD Tana Toraja belum terima gaji selama 10 bulan. Padahal, gaji mereka sudah dianggarkan dalam APBD tahun ini,”tandasnya.


Sumber : SINDO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update