Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Sabtu, 01 Oktober 2011

Eksport Perdana Buncis Toraja ke Singapura

Jika tidak ada aral melintang, pada 19 Oktober mendatang, Kabupaten Tana Toraja akan melakukan ekspor perdana komoditas sayur mayur, berupa buncis ke negeri Singapura.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, SE, mengatakan bahwa untuk ekspor perdana ini Pemkab Tana Toraja akan mengekspor sebanyak 2 ton sayur mayur berupa buncis.

"dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, buncis asal Tana Toraja paling diminati Singapura." Kata Theofilus.

Kandungan Pestisida dari Buncis Tana Toraja sangat rendah, dan sudah memenuhi syarat ekspor ke Singapura. Oleh karenya Pemkab Tana Toraja akan terus mengptimalkan budi daya sayuran organik di tingkat petani agar peluang pasar ekspor ke Singapura tetap terjaga.

Theofilus menambahkan "Pemkab Tana Toraja berencana akan memberikan pelatihan kepada petani, bagaimana cara menjaga mutu yang harus dipenuhi agar budi daya sayuran bisa diekspor. Demikian juga dengan sosialisasi penggunaan pupuk organik, diharapkan agar petani tidak lagi menggunakan pestisida"

1 komentar:

  1. hebat..senang dan bangga mengetahui buncis asal Toraja sudah bisa diekspor ke luar negeri :) semoga Toraja semakin maju dan makmur
    terimakasih kawan sudah berbagi informasi

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update