Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Jumat, 12 Agustus 2011

Latihan PASKIBRA Tana Toraja intensif Dilaksanakan, Meski Berpuasa.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tana Toraja, terus melakukan latihan secara intensif. Anggota Paskibra ini direkrut dari sekolah-sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

Lima hari, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-66 digelar. Latihan, simulasi upacara pengibaran bendera dilaksanakan di Lapangan Sepak bola Makale, meski berlangsung dalam bulan puasa.

Para pengibar bendera dari Kabupaten Tana Torajapun sudah menyiapkan diri dengan baik untuk mengambil peran penting pada hari yang sangat bersejarah tersebut. Mereka, digodok latihan baris-berbaris dan simulasi pengibaran bendera, sejak beberapa waktu yang lalu.

Manfaat dan tujuan latihan Paskibra, agar mereka dapat memahami wawasan dan bertambah pengetahuannya, paskibra merupakan salah satu bentuk untuk menjaga dan menumbuhkan rasa cinta pada Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI).

Peserta paskibra ini, direkrut dari beberapa Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Lamandau. Secara persyaratan, peserta diikutsertakan harus sehat fisik, mental, memiliki ukuran tinggi yang cukup, disamping itu murid termasuk memiliki prestasi dari sekolahnya kemudian mampu dalam melaksanakan tugas.

Sedangkan, materi-materi yang diberikan selama pendidikan yaitu latihan baris-berbaris, kedisiplinan, olahraga dan pengetahuan umum.

Diharapkan agar setelah usai mengikuti latihan, peserta nantinya dapat melaksanakan pengibaran bendera dengan baik dan benar serta paskibra Kabupaten Tana Toraja dapat mengirimkan perwakilan untuk tingkat Provinsi dan Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update