Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Senin, 01 Agustus 2011

H-1 Ramadhan, Harga - Harga di Pasar Makale Merangkak Naik.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang hari raya keagamaan persoalan stok barang dan harga selalu menjadi sorotan. Hasil pantauan media ini pada H-1 ramadhan (31/7), beberapa jenis kebutuhan pokok di pasar Makale mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Sehingga memberatkan dan menambah beban bagi konsumen atau pembeli, terutama yang berpendapatan menengah kebawah. Selain beras, harga telur ayam, daging ayam pun melonjak. Kondisi ini dikeluhkan oleh masyarakat terutama para ibu rumah tangga.

Harga beberapa kebutuhan pokok yang naik di pasar Makale di antaranya beras, telur ayam, Minyak Goreng dan daging ayam. Harga beras kualitas sedang yang biasanya dijual antara 5.000-6.500 rupiah per kilogram, saat ini harganya melonjak hingga 8.000 rupiah per kilogram. Bahkan, beras kualitas terbaik yang dulu hanya 7.500 rupiah per kilogram, kini naik hingga 10.000 rupiah per kilogram.

Harga ayam potong (ras) dengan berat rata-rata 1,3 Kg, yang biasanya dijual dengan harga bekisar Rp.30.000 - Rp.38.000 melonjak menjadi Rp.45.000.

Kenaikan harga rata-rata 20 s/d 30 %. Kenaikan pada saat menjelang bulan Ramadhan ini, dimanfaatkan para penjual untuk meraup untung sebesar-besarnya, dimana mereka menganggap mendapatkan THR dari konsumen. Kalau bagi konsumen yang berpendapatan lebih, saya rasa tidak masalah, tetapi kasihan dengan konsumen yang pendapatannya pas-pasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update