Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Kamis, 04 Agustus 2011

Aksi Pemuda! Membawa Perubahan dengan Nilai Kearifan Lokal di Tana Toraja

Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan menjadi salah satu daerah pertama di wilayah timur Indonesia yang mendapatkan kunjungan dari perwakilan Youth Desk – Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO. Leo Mokodompit selaku Youth Desk Coordinator, diundang untuk menjadi keynote speaker pada Konges Wilayah Pemuda KNPI di Kota Makale, Tana Toraja tanggal 29 Juli 2011. Pada kesempatan tersebut, Leo memaparkan materi Youth Act! Drive Change with Local Wisdom. Tana Toraja sebagai salah satu daerah di Indonesia yang memiliki daya tarik yang luar biasa baik disisi adat-istiadat, tradisi maupun kekayaan alam adalah anugerah yang harus terus dijaga dan dilestarikan, khususnya oleh para generasi mudanya. Kearifan lokal yang terkandung didalam seluruh unsur tersebut hendaknya selalu dijunjung-tinggi untuk mencegah tergerusnya nilai-nilai budaya oleh modernisasi. Karenanya pemuda sebagai ujung tombak pembangunan dan kemajuan pembangunan haruslah berpartisipasi aktif dengan melakukan aksi nyata dengan semangat anak muda sembari tetap menjunjung tinggi nilai kearifan lokal setempat.

Didampingi oleh Anggota DPRD Tana Toraja dari unsur kepemudaan, Bapak Kristian Lambe, Leo Mokodompit juga dijadwalkan melakukan pertemuan bersama Bupati Tana Toraja, Bapak Theofilus Allorerung dalam rangka membicarakan persiapan penyelenggaraan International Youth Forum Tana Toraja di bulan Desember 2011. Selain diundang menghadiri acara One Night for IYF 2011 dan Malam Kesenian Tana Toraja, Leo Mokodompit juga mengunjungi 3 sekolah di Tana Toraja yaitu SMA Negeri 1 Tana Toraja, SMA Negeri 3 Tana Toraja dan SMA Katolik Makale, dengan melakukan sharing session bersama para siswa sekolah dengan tema yang sama, yaitu partisipasi aktif pemuda, melakukan aksi menggunakan nilai-nilai kearifan lokal.


Sumber : http://unescoyouthdesk.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update