Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Rabu, 20 Juli 2011

Uruguay ke Final Copa America berkat 2 gol Suarez

Uruguay memastikan langkah ke babak pamungkas Copa America 2011 setelah mengalahkan Peru dengan skor 2-0 di semifinal yang berlangsung pada Rabu pagi ini. Dua gol kemenangan Uruguay dicetak bintang Liverpool, Luis Suarez pada menit ke-52 dan 57. Mantan penyerang Ajax Amsterdam ini menjadi bintang permainan Uruguay yang terus menyerang sepanjang laga.

Racikan pelatih Oscar Washington Tabrez yang menduetkan Diego Forlan dan Luis Suarez di lini depan membuat daya gedor Uruguay semakin menggigit. Sejak awal pertandingan, duet maut ini berkali-kali mengancam gawang Peru yang dikawal Raul Fernandez. Peru yang ingin mencatatkan diri sebagai salah satu kekuatan Amerika Selatan tak mau kalah kencang menggedor Uruguay.

Gol pertama Uruguay tercipta melalui kerja-sama yang manis antara Forlan dan Suarez. Gol Suarez lahir setelah memanfaatkan bola rebound sepakan Forlan yang sempat ditahan Raul Fernandez. Unggul satu gol membuat Uruguay kian gencar memberondong pertahanan Peru.

Kerja keras pemain-pemain Uruguay kembali membuahkan hasil lima menit setelah gol pertama. Menerima umpan matang dari Albvaro Pereira dari tengah lapangan, Suarez tanpa kesulitan membobol gawang Fernandes untuk kali kedua. Uruguay memimpin dengan dua gol.

Peru yang kurang diunggulkan ternyata memberikan perlawanan sengit untuk mengejar ketertinggalan. Juara Copa America 1975 ini tidak terpengaruh dengan diusirnya Kapten Juan Vargas oleh wasit di pertengahan babak kedua karena menyikut Sebastian Coertes. Bermain dengan 10 pemain, Peru malah makin rajin menggempur gawang Uruguay.

Kiper Uruguay, Fernando Muslera, kembali menjadi bintang. Penyelamatan gemilang beberapa kali dia tunjukkan, termasuk di menit-menit terakhir ketika menahan tembakan pemain Peru dari luar kotak penalti. Bola sempat lepas dari tangan dan bergulir menuju gawang. Tapi, Muslera cukup sigap untuk bangkit dan mengejar bola yang nyaris masuk gawangnya.

Uruguay, semifinalis Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan akan menjejak babak final pertamanya sejak 1999 di Copa America. Di babak pamungkas 12 tahun silam, Uruguay takluk di tangan Brasil dengan skor telak 3-0. Uruguay kini merajut mimpi meraih gelar Copa America ke-15. Jika terwujud, pasukan Oscar Tabarez bakal tampil sebagai pemilik trofi Copa America terbanyak dengan 15 kali juara.

Hingga kini, Uruguay masih bercokol sebagai pemilik trofi Copa America paling banyak bersama Argentina dengan 14 gelar. Uruguay terakhir kali menjadi juara pada 1995 di kandang sendiri.


Sumber Tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update