Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Selasa, 19 Juli 2011

Kabel Listrik PLN di Mengkendek Menelan Korban Jiwa

Naas benar nasib seorang Herianto (38), warga keturunan Jawa, yang tewas mengenaskan tersengat strom listrik milik PLN.
"Saya sangat terkejut, karena semalam sampai dengan pagi tadi sebelum berangkat kerja, suami saya baik-baik saja. Tidak ada tanda-tanda bahwa suami saya akan menemui ajalnya, dengan cara yang mengenaskan." tutur Nursiah, istri korban, di sela-sela tangisnya.
Menurut keterangan seorang saksi, beberapa warga, termasuk Herianto bekerja bergotong-royong mengerjakan kamar mandi di belakang Mesjid Jami' Nurul Islam, di lembang Pakala, Kecamatan Mengkendek.
“Kami sudah buat pondasinya, sudah ada juga satu rangka besi yang kami tancap, tapi ketika rangka besi yang kedua akan dipasang, Herianto mengangkat besi tersebut. Mungkin pada saat mengangkat besi itulah, besi itu menyentuh kabel listrik yang berada di atasnya, sehingga terjadi persentuhan antara besi yang diangkat herianto dengan kabel listri yang ada diatasnya, kami tidak lihat persis,” jelas Saksi mata tersebut.

Menurutnya, dia bersama teman-teman hanya mendengar bunyi ledakan disertai teriakan korban. “Waktu dengar bunyi warga yang sedang bergorong royong bergegas ke sana, namun almarhum sudah tidak bernyawa lagi,” tambahnya.

Warga kemudian melaporkan peristiwa ini ke polisi. Menurut identifikasi yang dilakukan polisi, terlihat luka bakar di beberapa tempat di tubuh korban, seperti tangan dan kaki. Sepatu boot yang dikenakan korban juga terlihat melepuh.

“Kematian korban disebabkan oleh sengatan listrik tegangan tinggi,” sebut Daud, salah satu petugas identifikasi dari Mapolres Tana Toraja.
Menurut pengamatan di tempat kejadian perkara (TKP), jarak antara kabel listrik dan tanah memang sangat dekat, sekitar 3 meter saja. Sementara tinggi rangka besi yang konon diangkat korban ke lokasi pembangunan wc, juga sekitar 3 meter. Masuk akal jika besi itu kemudian menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi yang melintas di atasnya.

1 komentar:

  1. ga terbayang kalau suatu saat kampung saya masuk berita-nya di internet..sayang oleh peristiwa yang memiluhkan...semoga tidak terulang dan semoga menjadi pelajaran bagi warga lainnya.

    Deon.

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update