Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Kamis, 28 Juli 2011

Jelang Ramadhan, Harga Ayam di Palopo mencapai Rp.85 Ribu

Tiga hari menjelang bulan suci Ramadhan, sejumlah kebutuhan pokok di pasaran di Kota Palopo mengalami kenaikan signifikan. Salah satunya yakni harga ayam kampung yang harganya mencapai Rp85 ribu per ekor, padahal sebelumnya dijual hanya seharga Rp30 ribu perekor.

Hal itu setidaknya terlihat dari pemantauan pasar yang dilakukan Asisten I Pemkot Palopo Muchtar Basir bersama sejumlah anggota DPRD Kota Palopo, di Pusat Niaga Palopo (PNP), siang tadi.

Dari pengakuan sejumlah pedagang, kenaikan harga itu ditengarai akibat kurangnya pasokan ayam yang masuk ke penjual sementara permintaan barang sangat tinggi.

Tidak hanya harga ayam kampung saja yang mengalami kenaikan, harga ayam potong juga mengalami kenaikan dari sebelumnya dijual hanya Rp12 ribu perkilogramnya, kini naik menjadi Rp25 ribu perkilogram.

Diduga, kurangnya pasokan ayam, sebagai pemicu kenaikan harga ayam tersebut, akibat penghentian pasokan daging ayam dari sejumlah daerah akibat serangan virus flu burung.

Salah seorang pedagang ayam, Kartini, mengatakan harga ayam mengalami kenaikan yang sangat sigfikan akibat kurangnya pasokan. Mereka mengaku membeli ayam kampung dari para peternak setempat seharga Rp60 ribu per ekor, dan dijual di pasaran hingga Rp85 ribu per ekor.

Sementara itu, Muchtar Basir mengatakan operasi pasar yang dilakukan Pemkot dan DPRD Palopo itu dalam rangka mengontrol harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci ramadhan.

“Kami memang menemukan beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yang sangat signifikan, seperti daging ayam yang mengalami kenaikan hingga 200 persen dari harga sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, menyikapi hal ini, Pemkot Palopo akan melakukan komunikasi dengan penyalur bahan kebutuhan pokok dan akan terus mengontrol harga barang di pasaran.

Sumber : Luwuraya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update