Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Kamis, 23 Juni 2011

SMA Negeri Tidak Mampu menampung Ribuan Lulusan SMP di Tana Toraja

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dipastikan tidak akan mampu menampung ribuan siswa lulusan sekolah menengah pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Tana Toraja pada penerimaan siswa baru tahun ini.


Daud Sampe Urang, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan Tana Toraja mengatakan, persaingan masuk ke SMA/SMK negeri tahun ini semakin ketat. Hal ini disebabkan karena daya tampung SMA/SMK negeri tidak sebanding jumlah lulusan SMP. Ada 3.939 orang siswa SMP sederajat yang lulus tahun ini.

Sekitar 1.182 siswa SMP lulusan tahun ini tidak dapat tertampung di delapan SMA Negeri dan SMK Negeri di Tana Toraja. Diperkirakan hanya 2.757 siswa atau hanya 70% siswa SMP lulusan tahun ini yang mungkin akan tertampung. “Itu pun masih bisa bertambah karena kemungkinan ada siswa dari luar daerah yang ingin bersekolah di SMA/SMK di Toraja,”ujar Daud.

Calon siswa SMP yang akan diterima di SMA/SMK negeri minimal memiliki nilai ratarata UN 6,00.Untuk mengatasi minimnya daya tampung siswa di SMA/SMK negeri, tahun depan diupayakan adanya penambahan ruang kelas di sejumlah sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update