Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Selasa, 28 Juni 2011

Peserta Munas HDCI menghadiri rambu solo di Tana Toraja

Irjen Pol Johny Wainal Usman, Kapolda SulSel, direncanakan akan melepas peserta Celebes Touring Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) trans Makassar-Tana Toraja, di depan Fort Rotterdam. Peserta yang akan mengikuti Trans Makassar - Toraja ini berjumlah sedikitnya 300 peserta.


Rute yang akan dilalui adalah poros Camba, dan dalam perjalanannya peserta akan beristirahat di tiga tempat, yaitu : Cijantung - Camba, Rujab Bupati Wajo, dan Gunung Bambapuang-Enrekang. Rombongan direncanakan akan tiba di bumi lakipadada, Tana Toraja pada sore hari.

pada hari berikutnya, Rabu (29/6) peserta akan mengawali aktivitasnya dengan melakukan city tour ke beberapa tempat wisata terkenal di Tana Toraja sekaligus mempromosikan salah satu objek wisata andalan di Sulsel ini. Usai city tour, semua peserta Munas HDCI baik dari Makassar, Palu, Manado yang sudah lebih awal tiba di Toraja, akan menghadiri pesta pemakaman salah seorang tokoh Tana Toraja.

Ilham Arief Sirajuddin, Ketua HDCI Makassar, saat menggelar welcome party bagi peserta Munas HDCI di Rumahnya mengatakan, pesta pemakaman adat Tana Toraja ini dipastikan meriah. Selain pesta tersebut merupakan adat setempat, pesta “Rambu Solo” ini dikabarkan akan dihadiri sejumlah pejabat dari Jakarta, termasuk Tommy Soeharto.

“Jadi saya kira pesta rambu solo di Toraja ini adalah pesta yang cukup meriah, karena yang akan dipestakan adalah salah seorang tokoh besar di Tana Toraja. Bahkan Tommy Soeharto turut hadir dalam acara tersebut,” kata Ilham.

Usai menyaksikan pesta pemakaman adat salah seorang tokoh di Tana Toraja, malam harinya rombongan akan dijamu makan malam oleh bupati Tana Toraja. Di daerah wisata ini, mereka akan bertemu dengan rombongan lain seperti dari Palu yang lebih awal tiba, Manado, dan peserta lainnya.

Menurut rencana, peserta munas HDCI akan meninggalkan Tana Toraja pada hari Kamis 30 Juni 2011.

“Mudah-mudahan rangkaian acara ini tidak mengalami hambatan, seperti yang dialami teman kita dari Manado yang kabarnya kesulitan bahan bakar,” kata Ilham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update