Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Minggu, 05 Juni 2011

Ilham Tegaskan Maju di Pilgub

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dipastikan mendapat lawan tangguh di pemilihan gubernur (pilgub) 2012/2013 mendatang. Itu setelah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin mengumumkan kesiapannya bertarung sebagai calon gubernur di pilgub Sulsel, mendatang.

Sedikit mengejutkan sebab Ilham memastikan dirinya maju bertarung di Bantimurung, Maros, Sabtu, 4 Juni. Pengumuman itu ia sampaikan dalam silaturahmi keluarga besar Ilham bersama tim pemenangan Bupati Maros, Hatta Rahman di pemilukada silam dan komunitas sepeda Ilham.

Bahkan, Ilham mengatakan, jika ada yang kemudian menyebut apa yang dia lakukan kemarin adalah bagian dari sosialisasi dirinya yang siap bertarung di pilgub, Ilham menegaskan, itu betul.

Kepastian maju di pilgub diambil Ilham karena dia merasa mampu memimpin Sulsel. Ilham menunjuk kemampuannya memimpin Kota Makassar adalah bukti kenapa ia berani ikut bertarung di tingkat yang lebih tinggi.

"Makassar adalah miniatur Sulsel. Tentu tak salah jika saya kemudian menginginkan untuk mencoba memimpin Sulsel," tegasnya disambut aplaus ratusan masyarakat yang kebetulan juga berkunjung ke Bantimurung.

Ilham membeberkan, pada beberapa kesempatan, ia memang sudah mensosialisisakan dirinya sebagai calon gubernur Sulsel. Saya tak marah jika kehadiran saya di sebuah tempat selalu dikaitkan dengan keinginan saya untuk memimpin Sulsel. Jika ada yang menyatakan ini bagian sosialisasi, maka itu wajar saja," katanya.

Bagi Ilham, sejak awal, ia memang tidak pernah menolak untuk bertarung di pilgub. Sebab itu amanah dari masyarakat. "Saya tak mau munafik dengan kenyataan ini. Saya tak ingin bermain kata-kata, saya tak ingin bersilat lidah, jika amanah itu diberikan kepada saya, tak ada kata menolak," tegasnya.

Di sela-sela mengumumkan kesiapannya maju di pilgub, Ilham juga bernostalgia dengan warga Bantimurung. "Waktu kecil tempat ini sangat akrab dengan saya. Kami sering berenang di sungai sekitar ini," kata Ilham yang bersama tim sepeda Pemkot Makassar, Kompass, melakukan tur sepeda dari Makassar ke Bantimurung. Usai finish bersepeda itulah Ilham menghadiri silaturahmi di dekat tempat wisata permandian Bantimurung.

Dorongan agar Ilham maju di pilgub memang sangat deras. Selain dari tokoh masyarakat, di internal Demokrat, Ilham memang sudah tidak diberi peluang untuk hanya menduduki posisi wakil gubernur. Bahkan suara kader Demokrat di 24 kabupaten dan kota bulat menyokong Ilham untuk menantang Syahrul.

"Sekarang sebenarnya kami ingin konsolidasi organisasi saja. Dalam rangka itu, kami mengadakan survei di masyarakat. Perbincangan tentang pilgub kita ingin mulai nanti setelah 2011. Tapi suara kader di daerah ternyata sudah bulat menginginkan Pak Ilham maju dan mengumumkan dirinya akan bertarung di pilgub. Jadi keinginan ini murni 100 persen aspirasi kader," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Andry Arief Bulu, malam tadi.

Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut juga memastikan bahwa Demokrat akan all out memenangkan Ilham dan siap bekerja untuk tujuan itu.

Apresiasi langsung bermunculan setelah Ilham mengumumkan dirinya akan maju sebagai calon gubernur. Salah satunya dari pengamat komunikasi politik, Dr Hasrullah. Dosen Unhas tersebut mengatakan, apa yang dilakukan Ilham sebagai langkah bagus.

"Saya pikir itu bagus. Semua orang punya kesempatan sama, dari mana pun dia dan dari lapisan apapun bisa. Deklarasi itu menunjukkan bahwa ada keseriusan maju. Tidak ada lagi keraguan dia akan maju," katanya.

Calon lain, kata Hasrullah, juga harusnya berani menyatakan diri supaya masyarakat bisa tahu. Ini penting agar komunikasi politik antara warga dengan figur yang akan maju menjadi jelas. Sebab selama ini yang muncul hanya seperti gosip. Tidak jelas apakah aktor politik itu mau atau tidak untuk bertarung. "Deklarasi akan memperjelas bahwa dia ingin maju di pilgub. Dengan demikian, publik diberi pencerahan dan penjelasan, misalnya bahwa Ilham ingin maju di pilgub," katanya.

Menurut Hasrullah, setelah Ilham mengumumkan dirinya, masyarakat bisa langsung memberi apresiasi. Ini nantinya akan menunjukkan apakah memang Ilham memiliki popularitas dan tingkat penerimaan atau keterpilihan yang bagus.

"Kita harap tidak hanya Ilham yang maju supaya demokrasi lebih ramai. Sebab banyak calon lain, tidak sebatas yang punya kendaraan politik saja. Banyak figur yang punya kemampuan sama dan di atas rata-rata," ujar Hasrullah.

Pemilihan gubernur Sulsel rencananya akan digelar awal 2013 mendatang. Selain Ilham, beberapa figur lain disebut-sebut akan maju. Mereka antara lain Gubernur Syahrul Yasin Limpo, anggota Dewan Perwakilan Daerah, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, HA Rudiyanto Asapa, dan sejumlah kandidat lainnya.

Sumber : Fajar Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update