Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Rabu, 01 Juni 2011

Cara Mengembalikan Folder Yg Disembunyikan Virus

Virus memang sangat menjengkelkan. Apalagi ketika folder yang kita butuhkan untuk pembuatan Laporan tiba-tiba hilang.... Wah..... Bisa gila...!!!
Banyak diantara kita yang kurang informasi mengenai cara kerja virus. Virus pada umumnya virus menggandakan file dan folder, dimana file dan folder asli disembunyikan dan hasil penggandaannya yang dimunculkan sehingga ketika sobat mencoba mengklik file dan folder yang sobat anggap benar maka seketika itu pula virus akan langsung melakukan penggandaan diri pada direktori-direktori komputer sobat.

Nah bagai mana cara memunculkan file dan folder jika terhidden (tersembunyi)? berikut cara mudah dan simpel dalam memunculkan file dan folder tersbut. :

Jalankan menu RUN kemudian ketikkan cmd untuk menampilakan jendela command prompt.

Setelah jendela command prompt muncul ketikkan G: (Jika folder yang dimaksud terletak pada drive ini), dalam hal ini drive flashdisk saya adalah G: selanjutnya tekan enter

Ketikkan perintah attrib -r -h -s *.* /s /d dilanjutkan tekan enter

Tunggu beberapa saat, maka file dan folder sobat akan muncul kembali

Demikianlah cara mengembalikan file dan folder yang terhidden, mudah bukan. Semoga bermanfaat.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update