Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Minggu, 12 Juni 2011

Demokrat Kembali Salahkan KPK, terkait pemanggilan Nazaruddin

Langkah yang diambil Komisi Partai Demokrat mempertanyakan langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait surat pemanggilan eks Bendahara Demokrat M.Nazaruddin yang sedang berobat di Singapura, menjadi bahan pertanyaan Partai Demokrat. Hal ini disebabkan karena surat pemanggilan tersebut hanya ditujukan kepada Fraksi Demokrat di DPR, Komisi VII DPR, dan rumah Nazaruddin di Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Menurut Andi Nurpati, Ketua Divisi Informasi dan Komunikasi Partai Demokrat : sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki kewenangan tinggi, seharusnya KPK mengirim surat pemanggilan itu ke alamat tempat tinggal Nazaruddin di Singapura.
Karena itu, dia menilai wajar jika Nazaruddin tak datang memenuhi panggilan KPK sebagai saksi kasus korupsi Kemendiknas. “Nazaruddin tak datang karena surat tak sampai ke dia,” kata Andi saat jumpa pers di kantor DPP Demokrat, Jumat (10/6).

Atas dasar itu, kata Andi, jika nanti KPK mengeluarkan surat pemanggilan kedua dan ketiga, maka Demokrat hanya bisa membantu semaksimal mungkin melalui komunikasi untuk mengajaknya kembali ke Indonesia. “Tapi semuanya kembali kepada kesembuhan penyakit Nazaruddin,” jelas mantan Anggota KPU tersebut.

Menurutnya, seluruh pengurus Partai Demokrat tidak tahu alamat Nazaruddin di Singapura. Beberapa petinggi Demokrat hanya bisa berkomunikasi dengan Nazaruddin sebagai wujud tanggung jawab moril untuk menghadirkan Nazaruddin ke Indonesia.
“Tak ada Undang-Undang yang menyatakan partai berkewajiban mendatangkan kadernya ketika diperiksa KPK, tetapi partai hanya memiliki tanggung jawab moril,” pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update