Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Jumat, 03 Juni 2011

Agum: Sukseskan Kongres 3 PSSI atau Indonesia Di-banned

Ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar memastikan bahwa Indonesia, dalam hal ini PSSI, masih diberi kesempatan untuk menggelar kongres. Kongres ketiga nanti merupakan kongres final yang akan menentukan nasib PSSI dalam kiprah internasional. Artinya, jika kongres gagal, Indonesia otomatis dikenai sanksi, dibekukan, dari kenggotaan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), dan otomatis pula dilarang berkiprah dalam laga internasional.

Hal itu dijelaskan Agum Gumelar di Kantor PSSI di Senayan, Jakarta, Jumat (3/6) sore. Agum baru saja tiba di Tanah Air, setelah bertemu petinggi FIFA di Zurich, Swiss. Di sana Agum melaporkan kegagalan kongres kedua, dan melobi agar Indonesia diberi kesempatan lagi untuk menyelesaikan konflik yang ada di tubuh PSSI.

Agum menjelaskan bahwa ada tiga poin penting dari Zurich. Pertama, PSSI diberi kesempatan satu kali lagi menggelar kongres atau yang kali ketiga. Kedua, FIFA tetap tak mengizinkan empat tokoh, Nurdin Halid, Nirwan Dermawan Bakrie, Arifin Panigoro, dan George Toisutta, maju dalam pencalonan ketua umum PSSI. Dan ketiga, Indonesia diminta menyelesaikan masalah Liga Primer Indonesia, dibubarkan atau ditarik ke dalam sistem PSSI.

Menurut Agum, agenda kongres sama dengan kongres pertama dan kedua, yakni memilih ketua umum dan wakil ketua umum serta anggota Komite Eksekutif. Kongres akan digelar pada batas akhir FIFA, 30 Juni mendatang. Soal tempat penyelenggaraan, Agum belum bisa memastikan hal itu.

Agum menegaskan bahwa tidak ada jalan lain bagi Indonesia, selain menyukseskan kongres nanti. Jika tidak, Indonesia (PSSI) otomatis dikenai sanksi, tidak boleh berpartisipasi dalam level internasional.

Sebagai langkah awal untuk menyukseskan kongres nanti dan mencegah kegagalan seperti Kongres PSSI Palembang dan Jakarta, mulai Senin nanti, KN akan bersafari untuk menggelar serangkan pertemuan dengan sejumlah pihak.

Dan yang paling utama, menurut Agum, KN akan berusaha merangkul seluruh pihak agar sama-sama menyukseskan kongres. Untuk itu, Agum berjanji bakal menemui Arifin Panigoro dan George Toisutta untuk membahas persiapan dan status kongres terakhir nanti. Tak ketinggalan, Agum pun mengagendakan pertemuan dengan Kelompok 78 pemegang hak suara PSSI.

"KN, saya sendiri akan bersafari akan berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk Pak George dan Pak Arifin. Saya ingin mengajak semua pihak untuk menyatukan pikiran agar supaya kongres bisa berjalan dengan baik," harap Agum


Sumber : Metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update