Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Kamis, 19 Mei 2011

Tips Hemat Berbelanja Pakaian

Berbelanja bagi sebagian besar wanita memang terasa sangat menyenangkan. Mereka begitu menikmati saat-saat berkeliling toko, gerai dan butik penjual pakaian untuk memilih, mencoba dan kemudian membeli pakaian yang mereka inginkan. Meski demikian, tak jarang para penggila belanja ini hanya memindahkan pakaian dari rak-rak etalase untuk ditumpuk di lemari pakaian karena ternyata mereka tidak benar-benar menyukainya.

Tak hanya para penggila belanja yang sering salah beli. Mereka yang sering pilah-pilih dan penuh perhitungan saat membeli pun seringkali kebobolan. Nah, agar kejadian ini tidak terulang kembali, perhatikan panduan berbelanja pakaian berikut ini :

1. Berbelanja Seorang Diri
Berbelanja dengan para sahabat memang lebih seru dan menyenangkan, namun seringkali Anda jadi terprovokasi untuk membeli barang yang sebenarnya tidak Anda perlukan hanya gara-gara menuruti saran mereka.

2. Gunakan Sepatu/Sandal Favorit
Ini penting untuk menjadi bahan pertimbangan padu padan busana yang sesuai dengan sandal/sepatu Anda. Jangan sampai baju yang Anda beli tidak match dengan alas kaki favorit Anda, sehingga Anda terpaksa untuk membeli lagi sepatu baru ; yang berarti pemborosan!

3. Perhatikan Pencahayaan
Saat memilih busana, cari tempat yang memiliki pencahayaan lampu putih. Ini bertujuan untuk memastikan warna asli dari busana yang Anda pilih. Karena umumnya sebagian besar pusat perbelanjaan menggunakan lampu halogen yang dapat menyamarkan warna asli busana. Anda tentu tak ingin kecewa karena ketika tiba di rumah, melihat warna busana tidak sesuai dengan yang ditampilkan sebelumnya di pusat perbelanjaan.

4. Coba Di Kamar Pas
Untuk menghindari penyesalan karena ukurannya tidak sesuai dengan ukuran tubuh, sebaiknya Anda selalu fitting busana yang akan dibeli. Perlu diingat, masing-masing label busana memiliki ukuran yang berbeda-beda, sehingga Anda harus lebih jeli dengan mencobanya.

5. Manfaatkan Kamera Ponsel
Bila ponsel Anda dilengkapi kamera, manfaatkan untuk menjepret tampilan Anda setelah mengenakan busana yang Anda coba di kamar pas. Cara ini dapat memudahkan Anda dalam memutuskan busana apa yang sesuai dan cocok dikenakan pada tubuh Anda, sehingga sangat kecil kemungkinan Anda membeli busana yang akan disesali.

6. Amankan Diri
Setiap kali Anda akan berbelanja, pastikan selalu mengenakan underwear atau lingerie, untuk menghindari kemungkinan terburuk saat Anda harus mengepas baju di kamar pas.

7. Hindari Tren
Membeli busana yang sedang tren hanya akan membuat Anda terlihat seperti orang kembar dengan pengikut tren lainnya. Cobalah Anda lebih berkreasi dalam berbusana, kenakan busana yang sedikit berbeda dan terkesan unik.

8. Pilih Kain
Meskipun busana tersebut adalah keluaran merk ternama, namun jika tidak membuat diri Anda nyaman maka akan sia-sia. Karena itu pilihlah busana yang terbuat dari bahan yang halus, lembut di kulit dan tidak panas seperti wool dan katun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update