Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Kamis, 26 Mei 2011

PEMKAB akan menyalurkan dana untuk perbaikan 100 RTM (Rumah Tangga Miskin)

Tahun ini Pemerintah Kabupaten Tana Toraja (Pemkab) akan menyalurkan bantuan dana untuk perbaikan rumah 100 keluarga miskin di Toraja. Gerson Papalangi', Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Tana Toraja mengatakan, "Sasaran bantuan perbaikan rumah yang dananya bersumber dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) 2011 itu dikhususkan bagi warga yang rumahnya tidak layak huni atau kumuh."

Selain  rumah yang tidak layak huni bantuan perbaikan rumah juga diberikan kepada warga yang rumahnya rusak akibat bencana alam. Bantuan dalam bentuk bahan material bangunan akan disalurkan setelah tim melakukan survei dan verifikasi keluarga miskin. “Setiap keluarga miskin sasaran akan mendapat bantuan Rp 5 juta untuk kegiatan renovasi rumah dan Rp 10 juta untuk membangun rumah baru,” ujar dia.

Agar program ini tepat sasaran, tim juga akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan dan desa untuk memperoleh data warga yang layak menerima bantuan. Program ini akan dibagi merata di 19 kecamatan yang ada di Tana Toraja. Sementara itu, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan, dalam melakukan verifikasi rumah warga miskin, harus berdasarkan data warga miskin yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) 2010.

“Program bantuan perbaikan rumah ini harus tepat sasaran dan betul-betul diberikan bagi warga miskin yang kondisi rumahnya kumuh dan tidak layak huni. Jangan seperti raskin, ada warga yang mampu ikut menikmati, padahal ini program bagi warga miskin,” tandas Bupati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update