Sumber: http://www.seociyus.com/2013/02/kode-javascript-dan-html-sederhana-buat-di-blog.html#ixzz4FohENZc0 Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Follow us: @SEOCiyus on Twitter

Rabu, 26 Mei 2010

Buah yang Melangsingkan? Pisang Buah Untuk Diet

Diet bukanlah alasan yang tepat untuk menghindari makanan-makanan yang mengandung karbohidrat. Karbohidrat berperan sangat penting untuk memenuhi sumber energi tubuh. Dalam jangka waktu satu hari, 50% asupan karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh.

Karbohidrat kompleks merupakan jenis karbohidrat yang cocok untuk mereka yang sedang menjalani diet, karna akan terserap oleh tubuh lebih perlahan sehingga tidak mudah lapar. Salah satu contohnya adalah nasi merah dan produk olahan tepung gandum yang tidak dimurnikan (whole wheat).

Salah satu kelompok karbohidrat yang disarankan adalah pisang. Pisang mempunyai kandungan sari pati (resistant starch) yang membuat tubuh kenyang dalam jangka waktu lebih lama dan dapat mempercepat proses metabolisme tubuh. Oleh karena itu, buah pisang ini sangat cocok untuk menjadi pengganti camilan.

Pisang memiliki kadar lemak yang rendah. Dalam sepotong pisang berukuran sedang mengandung 12,5 gram saripati dan jauh lebih banyak dibanding makanan lain.

Keunggulan lain dari buah pisang adalah kandungan vitamin A, C, dan B. Selain itu, buah pisang ini juga mengandung kalium yang merupakan salah satu mineral yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Pisang juga mempunyai kandungan mineral lain yaitu magnesium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkunjung ke Toraja Update.
Silahkan tinggalkan Komentar Anda...!!!

KOMENTAR TERBARU

Subscribe

Masukkan Alamat E-mail Anda:

Delivered by Toraja Update